Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Cepat Mendapatkan Posting atau Artikel Dalam Waktu Singkat


Bagi kalian yang punya blog sendiri pasti tau kan yang namanya posting ;) . Yap, posting itu sama saja dengan menulis artikel di web atau blog kita, blog yang sering update dengan memposting banyak artikel sesering mungkin dan berkala akan mendapat kesempatan untuk bisa berada pada urutan atas search engine (Google, Yahoo!, Bing, dll.), tentunya dari hasil tulisan sendiri, BUKAN ‘Kopas‘.
tips menulis artikel
Tapi masalahnya disini adalah kita itu ingin memposting apa, ingin menulis artikel tentang apa, terkadang setelah kita menulis artikel satu, lalu selesai terus dipublikasikan, kita lalu bingung ingin posting artikel tentang apalagi (kehabisan ide), sehingga menyebabkan kita melakukan posting 2 sampai 3 hari ke depan, setelah itu baru posting lagi.
Disini saya akan memberitahu tips-tips nya bagaimana caranya supaya kita bisa menulis atau posting artikel yang banyak dalam waktu yang singkat, dalam kata lain dalam satu waktu.
1. Buat daftar artikel
Jauh-jauh hari sebelum kita posting, itu kita membuat daftar artikel yang ingin kita tulis. Misalnya, didalam kelas, dalam perjalanan, di kantor, atau dimana saja kita bisa berinspirasi dan memikirkan apa yang ingin kalian tulis. Misalnya: Kalian ingin menulis artikel tentang ‘Tips Merawat Wajah’, tapi kalian juga ingin menulis artikel tentang ‘Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan Kulit’, pada saat itu juga langsung kalian tulis daftar artikel atau judul artikelnya di kertas atau di laptop, terserah kalian. Begitu kalian punya inspirasi ingin menulis artikel lain, langsung pada saat itu juga ditulis di daftar artikel kalian tadi.
Tidak sampai disitu, kalian juga harus memikirkan kata kunci di setiap artikel yang ingin kalian tulis tadi. Kenapa? Supaya kalian sudah punya gambaran artikel yang ingin kalian tulis itu kata-katanya seperti apa, informasi apa yang ingin kalian sampaikan.
2. Rajin-rajinlah melakukan Blog Walking
Ada yang belum tau apa itu Blog Walking? Saya yakin kalian pasti sudah pada tau. Yap, Blog Walking itu sebuah kegiatan dimana kita mencari sebuah informasi di internet (bisa melalui search engine atau yang lainnya), setelah itu kita mengunjungi ke satu atau beberapa situs dan membaca artikel-artikel di situs itu (sesuai dengan apa yang kita cari). Nah, dari situ pasti kalian kan melihat dan membaca artikel-artikel disana, itu juga bisa menjadi inspirasi bagi kalian. Mungkin kalian ingin menulis artikel yang sama dengan artikel di blog orang yang kalian kunjungi, itu bisa, asalkan kalian berusaha untuk menulis dengan kata-kata kalian sendiri.JANGAN asal ‘Kopas‘.
3. Tutup halaman yang tidak perlu
Bagaimana kalian mau bisa melakukan posting artikel kalau disambi Fesbuk’an, Tewitter’an, Ye-em’an, dll. dsb.? Itu sebabnya saya sarankan ketika kalian sedang posting artikel, tutup semua halaman yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan posting kalian (supaya bisa lebih fokus).
4. Menjadi Subscriber
Subscriber itu adalah kita berlangganan artikel di blog orang, sehingga ketika orang lain itu melakukan posting artikel baru, artikel itu secara otomatis akan masuk ke email kita. Sehingga dengan cara ini, kita bisa sering mendapatkan update dari blog orang lain itu, saya pun juga melakukannya, yang mana ini saya anggap salah satu mesin pencari artikel yang paling ampuh.
Itu sebabnya, saya menyarankan kalian untuk melakukan Blog Walking, karena saya yakin hampir di setiap blog pasti ada form untuk kita bisa melakukan subscribe atau berlangganan artikel miliknya. Tidak hanya artikel, bisa juga kalian berlangganan Ebook.
5. WYTIWYW (What You Think is What You Write)
What You Think is What You Write atau ‘Apa Yang Kamu Pikirkan adalah Apa Yang Kamu Tulis’ ;) . Mungkin ini juga bisa menjadi salah satu penunjang agar kita bisa menulis artikel yang banyak dalam waktu singkat.
Ketika kalian sepintas punya pikiran atau sedang berimajinasi tentang keindahan pantai selatan atau pengalaman kalian tentang sesuatu, pada saat itu juga kalian tulis di secarik kertas, atau di HaPe, atau di komputer kalian, lalu kalian buat artikel tentang itu, tulislah dengan kata-kata seolah-olah kalian sedang berbicara dengan teman kalian yang sedang duduk di samping kalian. Saya yakin kalian itu pasti selalu memikirkan sesuatu, entah itu pengalaman pribadi, informasi penting, atau yang lain sebagainya. Tulis saja di blog kalian jika kalian rasa itu penting untuk diberitahukan kepada orang lain, dengan begini, kalian tidak akan kehabisan ide untuk menulis seusatu. Emang sesuatu banget yah ;)
6. Periksa Harddis/Flashdisk Kalian
Maksud saya periksa Haddisk atau Flashdisk disini adalah memeriksa apakah kalian pernah punya artikel atau tulisan yang kalian simpan dalam file Ms. Word yang kalian simpan di Harddisk atau Flashdisk kalian, kalau pas kebetulan ada, kenapa tidak kalian posting saja? ;) . Toh, kalian hanya tinggal Kopi Paste dari situ. Tidak perlu repot-repot nulis dan mikir lagi.
7. Cari di Koran atau Majalah
Kalau kalian benar-benar kehabisan ide, coba saja kalian cari artikel yang berkaitan dengan artikel yang ingin kalian tulis di koran atau majalah, kalau sudah ketemu, lalu kalian tinggal tulis ulang saja apa yang ada di koran atau majalah itu. Tapi ingat, kalian juga harus menyertakan sumbernya dari mana, dari majalah apa.
Trik: Kalau kalian tidak mau menyertakan sumbernya, saya punya trik sendiri, caranya kalian mencari artikel itu dari koran atau majalah lama, mungkin koran atau majalah 2 tahun yang lalu, atau mungkin 13 tahun yang lalu seperti yang saya lakukan, saya secara tidak sengaja menemukan majalah tentang Keindahan Alam Indonesia yang terbit tahun 1998, langsung saja saya tulis artikelnya sama persis dengan yang di majalah. Toh, banyak orang yang tidak tahu saya mengambil sumber darimana, banyak orang yang tidak tahu saya ‘Kopas’ dari majalah itu atau tidak, kan itu majalah udah lama banget :p Hhehe
Hmm, sebetulnya masih ada banyak cara lainnya, seperti bergabung di forum-forum, memanfaatkan dari Social Media seperti Facebook dan Twitter, dan masih banyak lainnya, tergantung pada diri masing-masing, tapi saya rasa ketujuh cara diatas itu sudah cukup untuk kalian supaya bisa melakukan posting artikel banyak dalam waktu singkat. Mengapa saya menulis artikel tentang ini? Karena seringkali kita memiliki blog, tapi terkadang kita bingung, kita ini mau menulis artikel tentang apa sehingga menyebabkan frekuensi posting kita tidak stabil, hari ini posting, besok tidak, besoknya lagi tidak, besoknya lagi posting. Alangkah baiknya jika kita update setiap hari, paling tidak 1 sampai 3 postingan per hari, dan artikel yang kita tulis itu kan juga bisa diatur tanggalnya, mau dipublikasikan tanggal berapa.
Karena blog yang rajin update itu berkesempatan besar untuk bisa menempati urutan teratas serach engine (Google, Yahoo!, Bing, dll.) :)

Di Posting Oleh : Moh. Naufal Sadid

Artikel Cara Cepat Mendapatkan Posting atau Artikel Dalam Waktu Singkat ini diposting oleh Moh. Naufal Sadid pada hari Sabtu, 30 Maret 2013 . Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Cepat Mendapatkan Posting atau Artikel Dalam Waktu Singkat Bermanfaat .. ^_^

Klik Untuk Memasang Widget Ini!

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Moh. Naufal Sadid
Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia
Lihat profil lengkapku