Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Menghapus/menonaktifkan Akun Facebook Permanen atau Sementara


Beberapa orang merasa bahwa dia harus menghapus Facebook-nya baik itu sementara waktu ataupun permanen. Ya, terkadang menghapus akun Facebook merupakan salah satu opsi terbaik ketika timbul masalah akibat penggunaan Facebook.

Mari kita bahas cara menghapus Facebook bagi Anda yang masih bingung bagaimana caranya. Ada 2 pilihan yakni menghapus untuk sementara waktu ataupun benar-benar permanen karena Anda tidak menginginkan untuk punya akun Facebook lagi.




Cara Menghapus Facebook Permanen
Menghapus Facebook permanen yang disebutkan di sini adalah menghapus akun sendiri maupun orang lain. Ya, kita bisa menghapus akun Facebook orang lain yaitu akun facebook seseorang yang sudah meninggal dan merupakan orang terdekat kita. Ini khususnya jika kita tidak punya akses ke akun orang terdekat kita tersebut.
  1. Menghapus akun Facebook sendiri
    Menghapus akun Facebook sendiri tidak begitu sulit. Caranya bahkan sangat sangat mudah, namun tentunya sudah dipertimbangkan secara matang ya. Meski memang penghapus tersebut memiliki catatan – jika kita tidak login dalam waktu 14 hari setelah penghapus berarti akun kita benar-benar akan dihapus. Namun jika kita login dalam rentang waktu tersebut, itu artinya penghapus akun akan dibatalkan.
    Cara menghapus Facebook secara permanen adalah dengan membuka tautan https://www.facebook.com/help/delete_account ketika Anda login menggunakan akun Anda. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi kode captcha dan akan muncul notifikasi.
  2. Menghapus akun orang lain yang sudah meninggal
    Menghapus akun orang lain khususnya mereka yang sudah tiada bisa dibilang tidak mudah. Terkecuali kalau Anda punya akses ke akun tersebut, namun jika tidak Anda bisa melakukan cara yang akan disebutkan ini. Anda bisa mengunjungi tautan berikut: https://www.facebook.com/help/contact/305593649477238?rdrhc
    Dalam halaman tersebut, akan disediakan formulir yang perlu diisi data dengan benar sebagai pembuktian bahwa si pemilik akun sudah meninggal. Untuk beberapa alasan, terkadang perlu sekitar 10 orang yang harus memberikan laporan tersebut agar direspon cepat oleh pihak Facebook.
Cara Menghapus Facebook Sementara
Kalau untuk beberapa alasan, Anda ingin menghapus Facebook namun tidak untuk permanen melainkan sementara waktu saja – Anda tetap bisa melakukannya. Cara menghapus Facebook untuk sementara waktu-pun cukup mudah. Kalau yang ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai Deactive Your Account. Anda bisa mengikuti instruksi berikut:
  • Masuk ke akun Facebook Anda.
  • Pilih menu Account Setting atau Pengaturan Akun.
  • Klik menu bagian Security – Deactivate Your Account / Keamanan – Nonaktifkan Akun Anda. Anda akan disajikan pilihan alasan mengapa menghapus akun Facebook. Jika tidak ada alasan maka bisa mengisi kolom other.
  • Klik Confirm.
Cara menghapus Facebook ini adalah untuk sementara waktu saja. Kalau Anda rindu ingin menggunakan Facebook lagi maka langsung login saja ke akun Anda maka akun akan aktif kembali. Dengan cara ini, jangan kuatir pihak Facebook akan menghapus akun Anda secara permanen karena tidak melakukan login dalam waktu yang lama.
Anda bisa tetap mengaktifkan akun Anda tersebut kapan saja Anda mau. Akun Anda akan kembali seperti semula. Jika ingin menonaktifkan akun kembali, Anda bisa melakukan hal yang sama yang telah disebutkan dalam artikel ini.
Namun apabila ingin menghapus akun untuk selamanya, Anda bisa menerapkan cara menghapus Facebook secara permanen yang sudah disebutkan di awal.
Ya, mungkin Anda perlu menghapus akun karena alasan tertentu maka cara ini bisa Anda lakukan. Cukup mudah dan tidak sulit, bukan? Tidak ada syarat lain apapun yang dibutuhkan khususnya jika untuk diri sendiri. Selamat mencoba, jika dibutuhkan!
Bismillahrohmanirrohim, selamat pagi sahabat tugaselesai. facebook adalah jejaring sosail terbesar saat ini, tidak heran jika hampir rata-rata pengguna facebook memiliki lebih dari 2 akun facebook, bahkan ada yang sampai 4 akun. Admin sendiri tidak mengerti kenapa mereka membuat sampai sebanyak itu. Permasalahan kemudian muncul ketika seseorang itu ingin menghapus akun facebook sementara dan selamanya, berikut akan admin jelaskan cara-caranya untuk mempermudah sahabat tugaselesai.



Menghapus Akun Facebook Sementara dan Selamanya

yang pertama yang harus kita pahami adalah akun facebook bisa ditutup sementara atau selamanya alias permanen, berikut perbedaan antara  menghapus akun sementara dan selamanya
sementara :
Untuk menonaktifkan akun Anda:
  1. Klik menu akun di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook
  2. Pilih Pengaturan Akun
  3. Klik Keamanan di kolom sebelah kiri
  4. Klik Nonaktifkan akun Anda
Setelah menonaktifkan akun, kronologi dan semua informasi yang terkait dengannya langsung tidak tampak di layanan Facebook. Orang di Facebook tidak akan dapat mencari Anda atau melihat informasi Anda.

Jika Anda ingin kembali ke Facebook kapan saja setelah Anda menonaktifkan akun, Anda dapat mengaktifkan kembali akun dengan masuk menggunakan email dan kata sandi Anda. Kronologi Anda akan dipulihkan secara keseluruhan (teman, foto, minat, dll.). Ingat bahwa Anda perlu memiliki akses ke alamat email login pada akun Anda agar dapat mengaktifkannya lagi.


Bagaimana cara menghapus akun saya secara permanen (selamanya) ?
Jika Anda menonaktifkan akun, kronologi Anda akan segera hilang dari layanan Facebook. Orang di Facebook tak akan bisa mencari Anda, tetapi sebagian info, seperti pesan yang pernah Anda kirim, mungkin masih terlihat oleh orang lain. Kami juga menyimpan informasi kronologi (mis: teman, foto, minat, dll.) seandainya Anda ingin kembali.

Jika Anda berpikir tidak akan pernah menggunakan Facebook lagi, Anda dapat meminta akun Anda dihapus secara permanen. Harap diingat bahwa Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun atau mengambil konten atau informasi yang pernah Anda tambahkan. Sebelum melakukan ini, sebaiknya Anda mengunduh salinan informasi Anda dari Facebook. Lalu, jika Anda ingin akun Anda dihapus secara permanen tanpa opsi pemulihan, masuklah ke akun Anda dan isilah formulir ini.
- See more at: http://www.tugaselesai.com/2013/01/Menghapus-Akun-Facebook-Sementara-dan-Selamanya.html#sthash.SnAX6vGg.dpuf

Di Posting Oleh : Moh. Naufal Sadid

Artikel Cara Menghapus/menonaktifkan Akun Facebook Permanen atau Sementara ini diposting oleh Moh. Naufal Sadid pada hari Jumat, 16 Agustus 2013 . Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Cara Menghapus/menonaktifkan Akun Facebook Permanen atau Sementara Bermanfaat .. ^_^

Klik Untuk Memasang Widget Ini!

1 komentar :

  1. Your car could be stolen if you don't remember this!

    Imagine that your vehicle was taken! When you visit the police, they inquire about a specific "VIN search"

    A VIN decoder: What is it?

    Similar to a passport, the "VIN decoder" allows you to find out the date of the car's birth and the identity of its "parent"( manufacturing plant). You can also figure out:

    1.Type of engine

    2.Model of a vehicle

    3.The DMV and the limitations it imposes

    4.The number of drivers in this vehicle

    You will be able to locate the car, and keeping in mind the code ensures your safety. The code can be viewed in the online database. The VIN is situated on various parts of the car to make it harder for thieves to steal, such as the first person's seat on the floor, the frame (often in trucks and SUVs), the spar, and other areas.

    What if the VIN is intentionally harmed?

    There are numerous circumstances that can result in VIN damage, but failing to have one will have unpleasant repercussions because it is illegal to intentionally harm a VIN in order to avoid going to jail or calling the police. You could receive a fine of up to 80,000 rubles and spend two years in prison. You might be stopped by an instructor on the road.

    Conclusion.

    The VIN decoder may help to save your car from theft. But where can you check the car reality? This is why we exist– VIN decoders!

    BalasHapus

About Me

Foto Saya
Moh. Naufal Sadid
Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia
Lihat profil lengkapku