Sabtu, 20 April 2013

Ujian Nasional SMA 2013 Berantakan

sumber

Setelah di lihat dari beberapa sumber yang telah saya baca mengenai jalan nya Ujian Nasional pada tahun 2013 yang sedang berlangsung minggu ini yaitu pada tingkat Sekolah Menengah Atas , banyak yang beranggapan bahwa Ujian Nasional 2013 ini berantakan.


Entah Bagaimana bisa jadi seperti itu kejadian nya. Seperti yang kita ketahui Ujian Nasional tahun ini mengusung sebuah pola baru yaitu Ujian Nasional dengan 20 paket + barcode yang tidak bisa di tukar sembarang tempat. Seperti yang lain, saya mengira ini memang sangat berat untuk adik - adik yang sedang menjalankan Ujian Nasional, apalagi di kabarkan Ujian Nasional tahun sekarang banyak yang "MURNI" dalam tanda kutip tersebut.


Ujian Nasional SMA sudah berlangsung selama 3 hari terhitung mulai hari senin tanggal 15 April 2103 , dan mulailah masalah - masalah bermunculan tentang tanggapan Ujian Nasional yang sekarang. "Kok , bisa Soal kurang sampai di fotocopy ?" , "kenapa soal belum sampe tempat tujuan pada waktunya ?" . Bahkan santer berita bahwa banyak provinsi di Indonesia yang terpaksa menunda Ujian Nasional SMA 2013 ini. Kenapa semua itu bisa terjadi ?

Kemana pemerintah pada saat di butuhkan ? , padahal anggaran untuk Ujian Nasional saja mencapai 600 Milliar . Saya berfikir pemerintah yang telah merealisasikan Ujian Nasional dengan konsep yang baru ini sudah siap dengan semua resiko , tapi kenyataan nya malah menurut saya Ujian Nasional 2013 berantakan.

Menanggapi persoalan ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat dikonfirmasi wartawan di sela-sela inspeksi mendadak persiapan UN di Jabodetabek, Senin (15/4/2013) pagi menanggapinya dengan santai. Menurutnya, "seharusnya isi lembar soal dan jawaban telah diperiksa saat dipercetakan. Karena itu pihaknya akan mengecek ke panitia lokal."


Banyak berita kalau ternyata adik - adik yang ikut Ujian Nasional pun merasa tidak nyaman dengan kejadian seperti ini , bukan karena paket yang banyak tetapi karena pemerintah di anggap gagal dalam menangani Ujian Nasional 2013. Adik - adik kita juga beranggapan bahwa dia hanya di jadikan eksperimen atau kelinci percobaanpemerintah dalam mencoba sistem baru Ujian Nasional.

Jadi, Bagaimana kita menanggapi berita tersebut ? Dan bagaimana dengan adik - adik kita yang sedang berjuang langsung menghadapi LULUS atau TIDAK nya dengan keadaan seperti ini ? bagaimana untuk Ujian Nasional SMP dan SD tahun ini ? Biarkan pemerintah yang menjawab, semoga aspirasi masyarakat di dengarkan dan begaimana dengan tanggapan anda ? semua kembali kepada diri kita masing - masing.

Terimakasih telah membaca coretanku.

sumber :

http://www.yosepofficial.info/2013/04/ujian-nasional-sma-2013-berantakan.html
http://kampus.okezone.com/read/2013/04/12/373/790437/jangan-jadikan-siswa-kelinci-percobaan
http://utama.seruu.com/read/2013/04/16/157913/un-2013-berantakan-mendikbud-ini-salah-percetakan
http://lipsus.kompas.com/topikpilihanlist/2142/Ujian.Nasional.2013
 

Di Posting Oleh : Moh. Naufal Sadid

Artikel Ujian Nasional SMA 2013 Berantakan ini diposting oleh Moh. Naufal Sadid pada hari Sabtu, 20 April 2013 . Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Ujian Nasional SMA 2013 Berantakan Bermanfaat .. ^_^

Klik Untuk Memasang Widget Ini!

0 komentar :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Moh. Naufal Sadid
Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia
Lihat profil lengkapku